Kamis, 18 Februari 2016

Kepergok Mencuri waktu Misa di Gereja, Wanita Muda Dipolisikan



Bogor - Seorang wanita muda berinisial HS terpaksa berurusan dengan aparat berwajib setelah aksinya mencuri dompet dalam tas umat saat Misa di Gereja Katedral Bogor, Minggu (14/2) kepergok. Petugas Gereja akhirnya membawa pelaku ke Mapolsek Bogor Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

baca juga : Terdakwa pelaku penggelapan dana di gereja di hukum 8 tahun penjara






Informasi yang dihimpun, peristiwa berawal saat Misa di Gereja berlangsung pukul 09.00 WIB. Umat yang tak menaruh curiga sedikit pun terhadap pelaku, tiba-tiba memergoki pelaku tengah membuka tas umat saat setiap umat antre ke depan untuk menyambut komuni, lantaran saat itu tak sedikit umat yang meninggalkan tasnya di bangku Gereja. Spontan peristiwa tersebut dilaporkan pada petugas Gereja.

baca juga : Para pemuka agama Katolik & Kristen menolak revisi UU KPK

“Kejadiannya pada misa pagi pukul 09.00 WIB,” kata Kris, salah satu pegawai Gereja pada SP.

baca juga : Pendeta tangkap pencuri helm di Gereja

Banyak umat mengaku lega dengan sikap Gereja yang bersikap tegas melaporkan hal ini. “Ya, itu memang harus ditindak tegas, supaya ada efek jera. Kadang ada orang yang memanfaatkan tempat ibadah untuk berbuat jahat, karena mereka tahu umat tak pernah mencurigai siapa pun. Tapi hukum harus ditegakkan,” ujar Sumaryani, umat Katedral Bogor.

sumber : disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger