Jumat, 01 Juli 2016

"Kami akan mengirimkan jihadis langsung ke neraka ': wanita Kristen Lebanon mengangkat senjata.



Wanita Kristen di Libanon mempersenjatai diri mereka di belakang serangkaian serangan bunuh diri yang menghancurkan pada hari Senin. 

5 orang tewas dan lebih dari dua lusin terluka setelah 8 pembom meledakkan diri mereka di desa yang didominasi Kristen QAA, beberapa kilometer dari perbatasan dengan Suriah, pada 27 Juni 


Setidaknya dua serangan itu terjadi di malam hari di luar Mar Elias gereja, di mana pelayat berkumpul untuk berjaga untuk menghormati mereka yang tewas pada hari sebelumnya. 

baca Juga : ISIS klaim serang Kafe di Bangladesh

Menurut media Arabya English, pemboman "memicu ketakutan dan kepanikan di antara penduduk QAA ini", dan foto yang dirilis oleh Reuters pada hari Selasa menunjukkan wanita Kristen memegang senjata untuk melindungi diri dari serangan di waktu ke depan. 


"Kami tidak akan membiarkan Lebanon menjadi Irak baru. Kami tidak akan melarikan diri, kita memiliki senjata dan siap untuk melindungi diri kita sendiri," seorang perempuan dari QAA mengatakan kelompok kampanye Asyur Sebuah Permintaan Aksi (ADFA).


baca Juga : ISIS klaim serang Kafe di Bangladesh

Dia mengatakan bahwa semua perempuan di desa telah memutuskan untuk mempersenjatai diri. "Jihadis berpikir mereka pergi ke neraka jika mereka dibunuh oleh perempuan, kami akan mengirimkannya langsung ke neraka," tambahnya. 

 
Romo gereja Mar Elias, Rev Elian Nasrallah, mengatakan kepada New York Times melalui telepon pada hari Senin bahwa penduduk QAA yang "hidup dalam ketakutan". 


"Orang-orang terjebak di rumah-rumah mereka, tidak berani untuk pergi keluar dan takut pembom bunuh diri lagi," katanya. 


Melkite Uskup Agung Katolik Elias Rahal dari Baalbek mengatakan kepada Catholic News Service: "Kami berdoa, kita berdoa, kita berdoa untuk orang mati, bagi yang terluka ... Kami di sini untuk keluarga dan anak-anak mereka". 


Uskup Agung melakukan perjalanan ke QAA setelah bom bunuh diri pertama pada hari Senin, dan bersikeras bahwa orang Kristen akan tetap berada di wilayah "meskipun semua yang telah terjadi".
"Kami di sini dan kami di sini untuk tinggal," tambahnya. 


Presiden Syria Liga Lebanon, Habib Afram, mengatakan ADFA dunia yang dibutuhkan untuk bangun untuk "kemarahan Islam berkembang terhadap umat Kristen. 


baca juga : Uskup India minta tindakan tegas, terhadap kelompok anti Ibu Teresa

"Ini bukan pertama kalinya dan tidak terakhir kali," katanya. "Untuk berapa lama pihak negara barat akan mengabaikan fakta genosida yang sedang berlangsung di Suriah dan Irak bahwa teroris kini juga mencoba untuk meneruskannya ke Libanon?" 

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab, namun para pejabat menduga ISIS berada di balik serangan.


sumber : disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger