Selasa, 14 Juni 2016

Kisah sejuk umat muslim bantu gereja PART 3 : Saat Ramadan, Takmir masjid Kanada bantu rehab gereja

Gereja Katolik St. Chaterine di Kota Mississauga, Kanada, tahun lalu memperoleh bantuan dana senilai USD 5 ribu (setara Rp 66,8 juta) dari Takmir Masjid yang menjadi tetangga komplek. Gereja itu sebelumnya rusak akibat aksi vandalisme pemuda yang tidak jelas tujuannya. 

Imam masjid Khadija Centre Hamid Slimi mengaku terkejut setelah mendengar kabar ada perusakan terhadap gereja tetangga mereka. "Tindakan pelaku vandalisme itu sangat tidak bisa dibenarkan," ujarnya.

Toronto Star melaporkan, Senin (29/8), rekaman kamera pengintai menunjukkan pemuda itu masuk ke dalam gereja, lantas merobek beberapa Injil, mencuri barang-barang di altar, serta menjatuhkan salib besar dekat mimbar khotbah.

Selang beberapa hari, sekelompok anak muda kembali menyerang gereja tersebut. Mereka mencorat-coret dinding gereja. Patung Yesus di dalam tempat ibadah itu turut diambrukkan.

baca juga : Kisah sejuk muslim bantu gereja PART 4 : Warga muslim di Kalabahi biasa danai pembangunan gereja


Slimi mengaku bersimpati pada pengurus Gereja. Dia lalu menyambangi jamaah masjid, untuk segera memberi sumbangan agar umat Katolik Mississauga tidak terlalu bersedih.

"Kita tidak bisa membantu banyak. Tapi kami tahu gereja butuh dana untuk memperbaiki barang-barang yang dirusak," kata Slimi. 

sumber: disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger